Cara Mencintai Pekerjaan Sendiri - akuiki
Baru Update
Loading...

Selasa, 10 September 2019

Cara Mencintai Pekerjaan Sendiri


Akuiki.com - Bekerja bukan hanya untuk mencari nafkah. Jika Anda masih berpikir seperti itu, Anda harus mengubah pikiran Anda sekarang, karena Anda hanya akan membuang waktu dengan sia-sia. Motivasi untuk bekerja harus didasarkan pada kecintaan pada pekerjaan itu sendiri. Anda juga harus ingat bahwa, sebagai makhluk yang diciptakan oleh Tuhan, kita juga harus selalu berdoa dan beribadah. Hasil yang diperoleh adalah bonus bagi kita untuk kerja keras yang kami lakukan.

Sebuah pernyataan mengatakan, "Cintai pekerjaan Anda, tetapi jangan pernah jatuh cinta dengan perusahaan Anda." Pernyataan itu berarti bahwa Anda harus mencintai pekerjaan Anda sendiri, bukan mencintai perusahaan tempat Anda bekerja. Perusahaan dapat mengeluarkannya kapan saja, tetapi mencintai pekerjaan dengan penuh kasih akan membawa sikap yang baik ketika Anda harus bekerja di mana saja.

Berikut ini beberapa tips menarik untuk mencintai pekerjaan Anda:

1. Harus Memiliki Antusias Tinggi Terhadap Pekerjaan Anda Sendiri



Jika Anda benar-benar berniat untuk bekerja dan ingin bekerja, maka Anda harus memiliki antusiasme yang tinggi untuk pekerjaan tertentu yang sesuai dengan bidang Anda. Menjadi antusias tentang pekerjaan berarti Anda benar-benar mencintai pekerjaan itu dan pekerjaan itu tentu tidak membebani diri Anda sendiri. Efeknya, setiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik dan optimal, dan atasan Anda akan sangat senang dengan kinerja karyawan seperti ini.

2. Selalu Lakukanlah yang Terbaik dari yang Baik


Untuk dapat mencintai pekerjaan, berarti selalu berusaha melakukan yang terbaik di pekerjaan. jangan pernah membuat kebiasaan untuk menunda pekerjaan dan acuh tak acuh pada hasil pekerjaan sendiri. itu hanya dapat membuat stres dan bekerja semakin menumpuk.

Yang terbaik adalah mengatur Prioritas untuk pekerjaan yang harus dilakukan dan diselesaikan terlebih dahulu. Berikan motivasi terbaik, misalnya dengan mencatat waktu yang lama untuk menyelesaikan pekerjaan, dan tantang diri Anda untuk melakukan yang lebih baik di pekerjaan berikutnya.

3. Selalu Hanya Memandang Sisi Positif


Jika Anda merasa bosan dengan pekerjaan, seperti pekerjaan yang tidak pernah selesai, bos yang sangat galak atau rekan kerja yang menyebalkan, Anda harus mencoba mengesampingkan hal-hal negatif seperti itu. Coba lihat dari sisi positif, kita harus lebih bersyukur karena orang lain belum tentu seberuntung kita dan bisa bekerja di Perusahaan Favorit. Coba juga untuk mengingat bagaimana Anda berjuang untuk masuk ke perusahaan tempat Anda bekerja sekarang.

4. Melebihi Kapasitas Pekerjaan Semestinya


Saat mendapat tugas dari atasan Anda, Anda seharusnya tidak bahagia dulu. Plus untuk ini dapat diperoleh jika Anda kreatif dan dapat lebih mempercantik pekerjaan. Misalnya, jika Anda menyukai teknologi dan bekerja sebagai akuntan, Anda dapat membuatnya lebih mudah untuk bekerja di bidang akuntansi.

5. Jangan Berhenti Belajar


Tugas kantor yang menumpuk dan terasa berat untuk dibawa sendiri, karena mungkin Anda masih baru di bidang ini dan tidak mengerti semua pekerjaan ini. solusinya adalah harus belajar lebih banyak tentang cara menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Misalnya, kekurangan Anda terletak pada pengoperasian Excel dan Power Point, jadi teruslah belajar sampai Anda bisa.

6. Berikan Apresiasi


Poin terakhir, coba beri kredit pada diri sendiri, untuk kinerja yang berhasil ditunjukkan melalui tugas kantor yang selalu selesai tepat waktu. Pujilah diri Anda, atas keberhasilan yang telah diraih.

7. Jangan Benci Pekerjaan


Jangan pernah merasa kesal dengan pekerjaan Anda saat ini, karena ini hanya akan membuat Anda lebih tertekan. Selain itu, stres akan sering dialami hanya karena masalah pekerjaan ini. berusaha untuk terus belajar mencintai pekerjaan saat ini, dengan selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan optimal. jika sudah seperti ini, bukan tidak mungkin dipromosikan menjadi promosi.

Semoga kamu mencintai pekerjaan kamu sekarang ya..

Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done