Review Film IT Chapter Two 2019, Bersenang-senang di Tengah Ketegangan - akuiki
Baru Update
Loading...

Jumat, 29 November 2019

Review Film IT Chapter Two 2019, Bersenang-senang di Tengah Ketegangan



Akuiki.com - Jika pada umumnya sebuah film yang bergenre horor akan membuat para penontonnya merasa ketakutan dan parno sendiri. Berbeda dengan film yang satu ini, meskipun termasuk film horor tetapi film ini tidak akan membuat Anda merasa ngeri sekaligus takut sepenuhnya. 

Film IT Chapter Two 2019 menyajikan cerita yang berbeda. Dalam film ini secara lengkap akan Anda rasakan ketegangan sekaligus rasa senang. Untuk lebih lengkapnya akan Anda ketahui melalui review film IT Chapter Two 2019. 

Untuk melihat akhir dari sebuah pertarungan antara The Losers dan Pennywise si badut yang menakutkan dibutuhkan waktu selama dua tahun. Penantian itu kemudian terbayarkan sudah dengan adanya film IT Chapter Two 2019, meski tidak sepenuhnya rasa puas itu mendiami diri Anda. Sebab ada beberapa hal yang mengurangi rasa puas tersebut. 


Sebelum dua tahun itu datang atau lebih tepatnya dua tahun lalu tokoh Pennywise mampu membuat sebagian orang menjadi takut dengan badut. Sempat muncul harapan akan mengulang rasa takut tersebut usai melihat trailer yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Tetapi sepertinya harapan tersebut hanya tinggal ekspektasi diri sendiri semata.

Film IT Chapter Two 2019 ini tidak begitu memuaskan tetapi juga tidak sepenuhnya mengecewakan. Di luar dugaan, film ini justru menyajikan sesuatu yang berbeda selain hanya aksi dari Pennywise yang menakutkan. Disini ketegangan yang Anda alami akan diimbangi dengan adegan komedi yang muncul dari mulai sampai film ini berakhir.

Meskipun tidak bisa dipungkiri Pennywise tetaplah sesosok badut yang menakutkan, tetapi cerita yang disajikan lebih sederhana dan tidak terlalu rumit. Mengingat film ini memiliki jarak 27 tahun dengan film yang pertama kali dibuat. 

Penulis naskah Gary Dauberman terus menampilkan ketakutan-ketakutan dan juga tetap memunculkan masalah yang sempat terpendam dari setiap karakternya. Sejalan dengan hal tersebut The Losers kembali terus melawan Pennywise.
Seiring bertambahnya usia The Losers yang semakin bertumbuh dewasa akan membuat rasa ketakutan semakin runyam. Disisi lain sang sutradara juga berambisi untuk memunculkan rasa takut sesuai yang terdapat pada novel karya Stephen King.

Kedua faktor diatas adalah alasan utama mengapa film IT Chapter Two 2019 mempunyai durasi tayang yang panjang untuk ukuran film horor. Beberapa review film IT Chapter Two 2019 mengeluhkan waktu yang dihabiskan untuk menyaksikan film ini yakni selama 3 jam.

Dengan durasi waktu sepanjang itu, film ini dituntut harus mampu membuat penontonnya betah selama tayangan belum selesai hingga akhir cerita. Alhasil, rasa jenuh itu memang muncul tetapi masih bisa ditahan dengan adanya ketegangan dan juga sesekali komedi yang disajikan di cerita tersebut. 

Selain dari durasinya yang panjang, rasa jenuh itu muncul akibat dari rumitnya cerita yang susah untuk dimengerti begitu saja. Alasan lainnya juga datang dari banyaknya pemain sehubungan dengan cerita yang ada pada film pertama. Meskipun sebenarnya tujuan dari banyaknya peran ini agar cerita tetap utuh.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah penonton diharuskan untuk memahami adegan yang muncul dengan cepat. Agar bisa langsung menghubungkan dengan cerita The Losers dan Pennywise di masa lalu. Hal itu juga didukung oleh sang sutradara dan penulis naskah yang memutuskan untuk memunculkan potongan-potongan adegan yang terdapat di film terdahulu.

Bagi Anda yang belum menonton film sebelumnya dan tidak bisa dengan cepat menanggapi alur yang disajikan, maka bersiap-siaplah untuk merasa kebingungan. Cerita dengan alur yang maju mundur ini juga bisa membuat Anda justru menyimpan tanda tanya setelahnya.
Diluar dari kekurangan-kekurangan yang sudah disebutkan pada review film IT Chapter Two 2019 diatas, perlu diakui film IT Chapter Two 2019 memang memunculkan keseruan baik dari segi nuansa maupun dari segi visual.

Beberapa adegan menakutkan dan juga teror yang terjadi mampu membuat seluruh penonton menjerit ketakutan dan juga merasa ngeri. Jika tidak menjerit paling tidak mereka menutup mata. Apalagi dengan munculnya  teror secara tiba-tiba yang pasti akan membuat jantung Anda berdegub kencang. Untuk itu, film ini tidak disarankan ditonton bagi orang yang memiliki serangan jantung yang serius.
Dan akhirnya penantian selama ini terbayar lunas dengan tayangnya film IT Chapter Two 2019. Meskipun tidak semua pihak merasa puas dengan hasilnya. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki selera nya masing-masing yang tidak bisa dipenuhi hanya dengan satu film saja.

Semoga review film IT Chapter Two 2019 membuat Anda semakin bersemangat untuk menonton film ini dan juga semoga keunikan yang ada di film ini bisa terus dikembangkan.


Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done